Bupati Kotim, Halikinnor didampingi Sekda Kotim, Fajrurrahman saat mengikuti pertemuan bersama Menhub RI, Budi Karya Sumadi, di Kemenhub RI Jakarta..
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

Menhub Setujui Proyek Tol Sungai Mentaya dan Pengembangan Bandara H Asan Sampit

Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:44 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi telah menyatakan dukungannya terhadap program proyek tol sungai Mentaya dan pengembangan Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Alhamdulillah, bapak Menhub RI memberikan dukungan penuh untuk tol sungai Mentaya dan pengembangan landasan pacu Bandara H Asan Sampit,” kata Halikinnor, Kamis (4/8/2022).

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Menhub Budi Karya Sumadi, saat menerima kunjungan bupati Halikinnor beserta jajaran, di kantor Kemenhub di Jakarta, Rabu (3/8/2022) kemaren.

Selain memberikan dukungan penuh, Halikinnor menambahkan, Menhub RI juga meminta agar proses perizinan maupun hal lainnya yang berkaitan dengan program tol Sungai Mentaya untuk dipercepat.

Menhub memahami jika program tol sungai ini sebagai upaya Pemkab Kotim dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Demikian pula untuk permintaan perpanjangan landasan Bandara H Asan Sampit. Menurut Halikinnor, keinginan memperpanjang landasan pacu itu sudah cukup lama dan tujuannya agar bandara H Asan Sampit bisa didarati pesawat berbadan besar. 

“Bapak Menhub juga menyetujui perpanjangan landasan pacu sepanjang 200 meter. Ini sangat bermanfaat bagi kita, Hal itu tentunya akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian di Kotim," terang Halikinnor

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral