Kapolres bersama PJU Polres Sumbawa, kibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Galesa, Moyo Hilir, Sumbawa.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwansyah

Jelang HUT RI ke-77, Polres Sumbawa Kibarkan 17 Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Galesa

Senin, 8 Agustus 2022 - 10:25 WIB

Sumbawa, NTB - Menyambut HUT RI ke-77 Kapolres Sumbawa beserta Pejabat Utama dan rombongan melaksanakan ziarah makam dan pegibaran bendera merah putih di puncak Gunung Galesa, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa.

Menurut Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam rangka perayaan hari kemerdeekaan RI ke -77

"Guna meningkatkan rasa nasionalisme kita mengibarkan 17 Bendera Merah Putih di Gunung Galesa. Ini juga dalam rangka perayaan hari kemerdeekaan RI ke -77," kata Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra, Senin (08/08/2022).

Dalam kegiatan ini, lanjut kapolres, ikut hadir sejumlah pejabat Polres Sumbawa dan Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Ruslan 

Tak hanya mengibarkan sang merah putih di atas gunung, rangkaian kegiatan lainnya juga berkunjungan ke Pondok Pesantren yang ada di wilayah Gunung Galesa, untuk memberikan sejumlah bantuan bagi para santri.

"Alhamdulillah kita diterima langsung  oleh Pimpinan Ponpes Islamiyah Gunung Galesa, beserta pengurus dan santri serta santriwati ponpes tersebut. Kita melihat langsung kondisi yang ada di Ponpes Islamiyah Gunung Galesa. Kita juga menyerahkan bantuan berupa Al-Quran dan sembako bagi ponpes tersebut,"  ujar AKBP Henry Novika Chandra menjelaskan. 

Kapolres menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa. Pihaknya siap untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Demi terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral