Petugas Damkar Berusaha Memadamkan Api.
Sumber :
  • Asho Andi Marmin

Kebakaran Hebat Landa Belasan Rumah Kawasan Permukiman Padat Penduduk di Kecamatan Sungai Pinang Samarinda

Jumat, 2 September 2022 - 03:54 WIB

Samarinda, Kalimantan Timur - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan AM Sangaji, Gang 17, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (31/8/2022) malam. Kontan saja kebakaran ini membuat warga kalang kabut dan berusaha meyelamatkan harta benda mereka.

Dari kesaksian warga, kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 22.45 Wita. Awal api diduga dari salah satu bangsal yang ada di ujung gang. Tiupan angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar dan merambat kebangunan rumah yang rata-rata terbuat dari kayu.

"Saya pas lagi tiduran, dengaar suara orang berteriak. Saat keluar api sudah membesar dirumah bangsal itu," kata Samsul.

Bergegas Samsul bersama warga keluar dari gang dan meminta tolong. Sembari itu, Samsul dan keluarga satu persatu mengeluarkan barang berharga lantaran api sudah sangat dekat dengan kediamannya.

Disisi lain, petugas pemadam kebakaran bersama relawan yang berdatangan segera menggelar selang. Moncong selang kemudiam diarahkan ke titik api yang kian menjadi. Hingga pukul 22.50 Wita. Petugas masih melakukan upaya pemadaman.

"Kami menerima informasi adanya kebakaran di permukiman ini. Kami turunkan lima posko dibantu relawan untuk membantu proses pemadaman," kata Makmur Santoso, Sekretaris Disddamkar Kota Samarinda.

Selama proses pemadaman, sulitnya titik air dan banyaknya warga yang menonton menjadi kendala di lapangan. Dugaan sementara api berasal dari rumah bangsal yangbada diujung gang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
04:52
03:06
08:23
01:23
01:35
Viral