Demo Tolak Kenaikan BBM.
Sumber :
  • Antara

Massa Demo Tolak BBM Naik Masih Bertahan di Patung Kuda, Polda Metro: Lalin Sekitar Istana Masih Dialihkan

Selasa, 13 September 2022 - 20:32 WIB

Jakarta - Arus lalu lintas (lalin) kawasan Patung Kuda dan Istana Presiden, Jakarta Pusat dipastikan belum dapat dilalui pengendara.

Pasalnya, ribuan mahasiswa yang menggelar aksi demo tolak kenaikan harga BBM bersubsidi masih menduduki kawasan tersebut. 

"Memang dampaknya adalah akses jalan menuju Jalan Merdeka, Harmoni dan sekitarnya masih tertutup karena kami alihkan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Hingga pukul 19.30 WIB, massa aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) yang terdiri dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) serta berbagai kelompok mahasiswa dari berbagai kampus masih bertahan di depan kawat berduri Jalan Medan Merdeka Barat.

Pada momen ini, massa tidak lagi melakukan orasi, namun menyanyikan berbagai lagu seperti Darah Juang, Buruh Tani, Garuda Pancasila hingga Halo-halo Bandung.

Selain menyanyi, massa juga terlihat melakukan pembakaran ban, spanduk, petasan, hingga berusaha membuka barikade yang dibuat pihak kepolisian.

Pihak kepolisian memberikan imbauan pada massa untuk membubarkan diri melalui pengeras suara dari unit mobil Pengurai Massa (Raissa) yang ditambah dengan pembacaan Asmaul Husna oleh polisi di belakang barikade.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral