Proyek mangkrak jalan Ciledug Raya.
Sumber :
  • Istimewa

Proyek Galian Saluran Air Jalan Ciledug Raya Mangkrak, Warga Sekitar Mulai Keluhkan Proyek Sejak Juni Belum Rampung

Selasa, 27 September 2022 - 23:38 WIB

Jakarta - Proyek galian saluran air pada sejumlah titik kawasan Jalan Ciledug Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan menuai protes dari warga sekitar. 

Pasalnya, proyek galian saluran air yang telah berjalan sejak beberapa bulan terakhir tak kunjung rampung hingga berdampak akan aspal yang amblas, kemacetan arus lalu lintas akibat jalan yang menyempit, hingga kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). 

Fahmi selaku petugas keamanan Kampus BSI mengatakan proyek galian saluran air itu telah berlangsung sejak Juni 2022.

Menurutnya sejak dilakukan proyek galian saluran air itu kerap diwarnai protes dari warga sekitar hingga sejumlah pemilik toko maupun pihak kampus yang terdampak proyek galian tersebut. 

Pasalnya, tak ada sosialisasi yang dilakukan pihak kontraktor hingga masyarakat melayangkan keluhan kepada pihak kontraktor. 

"Ada 3 bulan yang lalu proyeknya mulai dikerjain. Bikin macet dari arah sono (Jakarta). Sebenarnya ada komplen warga truk bekonya komplen. Tapi komplen gitu aja, (engga digubris)," kata Fahmi saat ditemui di lokasi, Jakarta, Selasa (27/9/2022). 

Selain berdampak terhadap aktivitas masyarakat sekitar, proyek galian tersebut kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral