Jembatan Penghubung Antar Dusun di Kecamatan Sajingan Besar Sambas Ambruk.
Sumber :
  • Tut Wuri Handayani

Jembatan Penghubung Antar Dusun di Kecamatan Sajingan Besar Sambas Ambruk Akibat Longsor, Transportasi Lumpuh

Rabu, 28 September 2022 - 02:22 WIB

Sambas ,Kalimantan Barat - Bencana tahan longsor menerjang jembatan penghubung antara dusun Batang Air Desa Santaban dan dusun Air Bening Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas, longsor ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Musibah tahan longsor ini terjadi pada Selasa (27/9/2022) sore pukul 14.00 Wib yang berhasil diabadikan warga setempat. Akibat kejadian ini jembatan penghubung antara dua dusun di Kecamatan Sanjingan Besar Sambas, Ambruk.

Menurut Kapolsek Sajingan Besar Iptu Rio Charles Hutahaean kepada awak media pada Selasa (27/9/2022) 2022, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya jembatan penghubung antar desa di Kecamatan Sajingan Besar tersebut.

Namun, akibat ambruknya jembatan tersebut, akses transportasi dari Sambas ke Kemajok Sajingan atau sebaliknya dari Temajok Sajingan ke Ibukota Sambas lumpuh total sesaat.

Setelah beberapa jam kemudian barulah alat berat bantuan dari PT.BKN diturunkan untuk membuat  jalan sementara, dengan melakukan penimbunan disekitar area jembatan dengan menggunakan 2 unit eskavator dan 1 unit vibro roller serta 1 unit bulldozer, sehingga saat ini sudah akses jalan terputus ini  bisa di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. (twh/ade)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral