Baznas Bazis Jakarta Pusat menggelar seleksi bantuan biaya pendidikan atau beasiswa yang berlangsung di Masjid Al Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022)..
Sumber :
  • Antara

Baznas Bazis Jakarta Pusat Menggelar Seleksi Penerimaan Beasiswa untuk Mahasiswa

Jumat, 14 Oktober 2022 - 12:08 WIB

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Jakarta Pusat menggelar seleksi bantuan biaya pendidikan atau beasiswa yang berlangsung di Masjid Al Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat.

"Sebanyak 600 mahasiswa mengikuti seleksi bantuan biaya pendidikan," kata Admin Penanggung Jawab Seleksi Beasiswa Baznas Bazis Jakarta Pusat Amelia saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Amelia mengatakan seleksi sudah memasuki tahapan wawancara di mana sebelumnya para peserta telah mengikuti tahapan pendaftaran, dan seleksi pendidikan atau tes tertulis yang berlangsung secara daring.

Dalam hal ini, Amelia melanjutkan bantuan biaya pendidikan diberikan sebesar Rp6 juta dengan dicairkan bertahap setiap tiga bulan.

"Setiap orang mendapat beasiswa sebesar Rp6 juta dan dicairkan bertahap setiap tiga bulan sebesar Rp1,5 juta yang langsung dikirim ke rekening Bank DKI Syariah masing-masing," ungkapnya.

Seleksi bantuan biaya pendidikan yang digelar Baznas Bazis ini dengan penerimaan sebanyak 500 mahasiswa.

"Pendaftaran sudah ada sejak 16 September 2022 lalu, dan minggu ini memasuki tes wawancara di mana para peserta di tanya mengenai keseharian nya dan komitmen nya setelah menerima beasiswa ini, karena kuota penerima beasiswa tahun ini ada 500 orang," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:57
04:33
03:48
05:06
00:54
Viral