Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati HKN ke-58 di Kabupaten Kotawaringin Timur..
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

300 Anak di Kotim Ikuti Sunatan Massal dalam Rangka HKN ke-58

Rabu, 2 November 2022 - 12:56 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Sedikitnya ada 300 anak mengikuti sunatan massal yang digelar Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Kotim). Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Untuk melaksanakan kegiatan ini, kami bekerjasama dengan PPK Kotim. Awalnya target kami hanya 100 anak, tapi nyatanya peserta sunatan massal ini membludak hingga sekarang 300 anak lebih," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, Rabu (2/11/2022).

Untuk bisa mencapai target 100 anak saja, sambung Umar, pada awalnya mereka sempat pesimis, mengingat saat ini situasinya bukan libur sekolah. Tapi saat kegiatan ini berjalan, ternyata jumlah anak yang di khitan justru membludak.

"Melihat situasi seperti ini, Pak Bupati Halikinnor memerintahkan kami supaya tetap melayani berapa saja jumlah peserta sunatan massal yang datang. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support dari Pak Bupati. Beliau bahkan berkenan hadir meninjau pada saat acara sunatan massal ini berlangsung," kata Umar.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di aula rumah jabatan bupati, di Jalan Ahmad Yani dan setiap peserta yang dikhitan mendapatkan sejumlah bingkisan, diantaranya sarung dan peci.

Bakti sosial yang telah digelar ini, merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan peringatan HKN ke-58. Tanggal 6 November 2022 mendatang, rencananya akan dilaksanakan kegiatan pengobatan massal yang akan dilaksanakan di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang.

"Selanjutnya puncak kegiatan HKN ini nanti akan dilaksanakan acara jalan sehat di taman kota Sampit dan acara ini terbuka untuk umum," pungkasnya. (dsi/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
06:25
05:02
Viral