Bangunan mall pelayanan publik, yang masuk dalam tahap finishing, dan akan diresmikan pada 7 Januari 2023, bertepatan dengan HUT Kotim.
Sumber :
  • Istimewa

Ratusan Layanan Akan Tersedia di Mall Pelayanan Publik Kotawaringin Timur

Selasa, 22 November 2022 - 14:06 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) akan segera meresmikan dan memfungsionalkan mall pelayanan publik habaring hurung. Bupati Kotim Halikinnor mengatakan rencananya tempat itu akan segera beroperasi pada 7 Januari tahun 2023 mendatang.

Saat ini menurutnya pihak yang tengah melakukan segala persiapan diantaranya dengan melakukan sosialisasi integrasi pelayanan publik melalui mall pelayanan publik habaring hurung dan penandatanganan nota kesepakatan serta kesepakatan bersama yang dilakukan oleh sejumlah instansi di Kotim.

"Dengan adanya mall pelayanan publik ini maka akan tercipta pelayanan publik yang terintegrasi dan terpadu dengan iklim layanan yang mudah cepat dan pasti . Ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kotim dalam mengoptimalkan jalannya proses reformasi birokrasi," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Dirinya juga berterima kasih kepada para pemangku kepentingan, Kementerian atau lembaga BUMN , BUMD perangkat daerah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotim yang telah bersinergi untuk mengintegrasikan pelayanan publik. 

"Melalui kehadiran mall pelayanan publik diharapkan jika mall ini dapat memberikan pelayanan publik yang semakin prima dengan memberikan pelayanan yang mudah cepat dan pasti," tandas Halikinnor.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kotim Imam Subekti menegaskan, jika sampai saat ini untuk Kementerian, lembaga, BUMN, BUMD dan perangkat daerah yang telah menyampaikan jenis layanan yang nantinya akan bergabung di mall pelayanan publik habaring hurung ada sejumlah 95 unit. 

Namun apabila digabung dengan layanan dari DPMPTSP Kotim maka akan berjumlah sekitar 252 unit layanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral