Relawan PMI Jakarta bantu korban gempa cianjur.
Sumber :
  • istimewa

Aksi Solidaritas Kemanusiaan, PMI DKI Jakarta Kerahkan 71 Relawan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 21:32 WIB

Jakarta - Merespons gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menurunkan 71 relawan untuk membantu di lokasi kejadian.

PMI DKI Jakarta menugaskan relawan dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan serta memberikan layanan evakuasi.

Tim relawan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI DKI Jakarta Mohamad Isa, dilepas secara resmi oleh Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI DKI Jakarta Syafruddin di halaman Gedung PMI DKI Jakarta, pada Selasa (22/11/2022).

“PMI DKI Jakarta mengirimkan 71 relawan yang terdiri dari unsur Dokter, Perawat, serta Tim Evakuasi ini merupakan bentuk dukungan kemanusiaan serta memberikan bantuan logistik dalam menanggulangi bencana gempa yang terjadi,” kata Syafruddin, melansir dari keterangan resmi.

“Relawan yang diberangkatkan nantinya akan diperbantukan untuk proses evakuasi dan pemberian pertolongan pertama,” sambungnya.

Selain 71 relawan, PMI DKI Jakarta juga mengerahkan sebanyak 7 unit ambulans gawat darurat, 3 unit mobil jenazah, 5 unit kendaraan pick up, dan 3 unit kendaraan operasional.

Berdasarkan data yang dikirim oleh PMI, mereka menyatakan bahwa saat ini ada beberapa hal yang menjadi kebutuhan mendesak. Seperti, tenda pengungsian, tarpaulin, alas tidur, alat penerangan, obat-obatan, ambulans, serta tim kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi pasien.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral