Euforia Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar dirayakan oleh para penggemar sepakbola. Tak terkecuali warga di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Sumber :
  • Tim tvOne/Christ Belseran

Demam Piala Dunia di Ambon Telan Korban Jiwa, Polda Maluku: 1 Meninggal, 6 Luka-luka

Minggu, 27 November 2022 - 18:47 WIB

Ambon, Maluku - Euforia Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar tak hanya dirasakan oleh negara peserta piala dunia. Demam pesta ajang sepakbola dunia 4 tahunan ini juga dirasakan oleh warga Ambon, Maluku, dengan menggelar konvoi.

Para tifosi selalu melakukan konvoi jika Timnas kesayangan mereka menang. Mereka melakukan konvoi dengan kegembiraan. Namun sayangnya, euforia yang meraka lakukan terlihat berlebihan, karena tak sedikit dari peserta konvoi melakukan ugal-ugalan hingga berujung kecelakaan.  

Berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi di jajaran Kepolisian Daerah Maluku, terjadi peningkatan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) akibat eforia piala dunia Qatar periode 20 - 26 November 2022.

Tercatat sudah terjadi 7 kasus lakalantas di wilayah hukum Polda Maluku. Dari 7 kasus tersebut, 1 orang tercatat meninggal dunia, 3 orang menderita luka berat dan 4 orang mengalami luka ringan.

Tujuh lakalantas ini tersebar di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Polres Maluku Tengah (Malteng), Tual, Pulau Buru, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD).

Di Polresta Ambon laka lantas menyebabkan 1 orang meninggal dunia. Polres Malteng 2 orang luka ringan, Tual 1 orang luka ringan, Buru 1 orang luka ringan, Aru, Tanimbar dan MBD masing-masing 1 orang luka berat.

Lakalantas yang terjadi itu selain menyebabkan korban jiwa, juga mengakibatkan jatuhnya kerugian materi dengan nilai taksiran sejumlah ratusan juta rupiah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral