Difabel di Ternate dapat bantuan Kaki Palsu, Kamis (1/12/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

Penyandang Disabilitas di Ternate dapat Bantuan Kaki Palsu

Kamis, 1 Desember 2022 - 13:46 WIB

Ternate, Maluku Utara – Sebanyak 6 orang penyandang disabilitas menerima bantuan kaki palsu dari Baznas Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (1/12/2022).

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan bantuan kaki palsu ini dapat membantu kami sebagai penyandang cacat ini untuk dapat beraktivitas normal kembali,” ujar Effendi Manikram (43), difabel penerima kaki palsu. 

Dengan kondisi yang berkekurangan, pada momentum ini Ia menitipkan harapan agar masyarakat dapat lebih giat lagi menyalurkan zakat kepada Baznas. Sebab menurutnya, keberadaan zakat sangat membantu kaum fakir dan miskin maupun orang-orang tak mampu di Kota Ternate.

“Salah satu kekuatan umat muslim berasal dari zakat, apabila kita mengeluarkan zakat maka umat mungkin akan tertolong,” terangnya.

Sebelum nya Effendi mengalami patah kaki kanannya karena mengalami musibah pada April 2021 lalu, setelah menjalani operasi ia kemudian divonis mengalami infeksi tulang hingga akhirnya pada Oktober 2021 kakinya terpaksa diamputasi.

“Saya mengalami musibah pada bulan Ramadan tahun lalu, jadi sudah sekitar setahun lebih,” ucapnya, mengakhiri.

Terpisah Ketua Baznas Kota Ternate, Adam Marus,mengatakan pemberian kaki palsu ini dilakukan bagian rangkaian HUT ke-6 Baznas Kota Ternate yang jatuh pada tanggal 16 November lalu.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral