Petugas menunjuk ventilasi toko yang dirusak oleh pelaku untuk masuk ke dalam toko.
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi Syachwani

Pencuri Satroni Toko, Bawa Kabur Uang dan Dagangan

Jumat, 2 Desember 2022 - 13:32 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Sebuah toko yang terletak di lintasan jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Jalan Cilik Riwut KM 43, Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), disatroni pencuri. Akibat kejadian ini, Samarudin (29), si pemilik toko mengaku mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

"Kawanan pencuri tersebut beraksi pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Kebetulan saat itu pemilik toko sedang pergi. Pelakunya diperkirakan ada 2 orang ," terang Kapolsek Cempaga, Iptu Bambang Priyanto, melalui Kanit Reskrim, Aipda Doni Rahadian, Jumat (2/12/2022).

Peristiwa ini baru diketahui oleh korban, saat istrinya bernama Sawiyah, masuk ke dalam toko untuk mengambil barang, namun sesampainya di dalam toko, ia melihat laci meja kasir sudah dalam keadaan terbuka dan laci tersebut juga terlepas dari mejanya.

"Uang Rp10 juta yang disimpan di dalam laci sudah tidak ada, sehingga korban langsung tersadar jika tokonya telah dimasuki oleh tamu yang tak diundang," sebutnya.

Saat itu pemilik toko juga melihat tempat menaruh rokok dalam keadaan berhamburan, kemudian pemilik toko keluar dan mengecek pintu toko dalam keadaan terbuka. Melihat itu mereka mengecek kembali rak toko, setelah dihitung sebanyak dua dus rokok senilai Rp50 juta berhasil dibawa kabur oleh para pelaku, sehingga total kerugian mencapai Rp60 juta.

Ditambahkan Doni, pelaku masuk ke dalam toko melalui teralis atau ventilasi toko yang terbuat dari kayu yang mereka rusak, kemudian mereka keluar melalui pintu depan.

"Kasus curat ini kemudian dilaporkan kepada kami, dan sekarang kami sudah bergerak melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya," pungkasnya.(dsi/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral