KKB tembak aparat keamanan saat buka palang jalan di Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara.
Sumber :
  • Hendi Indrajaya/tvOne

KKB Tembak Aparat Keamanan saat Buka Palang Jalan di Kampung Tindaret Distrik Yapen Utara

Rabu, 14 Desember 2022 - 10:54 WIB

Kabupaten Kepulauan Yapen, tvOnenews.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan kepada aparat keamanan saat akan membuka palang jalan di KM 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera, Selasa (13/12/2022), sekitar pukul 12.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kejadian itu, Rabu (14/12/2022).

"Iya benar kejadian itu terjadi pada Selasa siang saat anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa terjadi pemalangan jalan di pertigaan Saubeba, Kampung Tindaret, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen," kata Kombes Kamal.

Kombes Kamal menjelaskan setelah anggota Polres Kepulauan Yapen menerima laporan itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen langsung mengumpulkan anggota untuk membuka dan membersihkan pemalangan jalan.

Sekitar pukul 12.20 WIT, anggota tiba di KM 1 Jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera. Akan tetapi, terhalang oleh dua batang kayu yang dipasang di tengah jalan.

“Pada saat hendak membuka palang tersebut, KKB melakukan tembakan dari arah bukit ke arah anggota yang berada di TKP. Akhirnya terjadi kontak tembak sembari anggota mencari posisi yang aman dan memperhatikan pelaku penembakan yang berada di ketinggian,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral