Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Kritik Pedas ke Heru Budi Hartono, PDIP: Sikap Kami Kritis Konstruktif

Rabu, 21 Desember 2022 - 16:33 WIB

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat sejumlah kritikan dari dewan legislatif saat mengunjungi ruangan setiap fraksi DPRD DKI Jakarta, tak pelak Fraksi PDIP.

Ada pun, kritikan yang paling disoroti adalah terkait pembatasan usia pegawai Petugas Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dan kecakapan Heru dalam berkomunikasi dengan publik.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengaku bahwa kritikan yang dilontarkan oleh pihaknya bersifat kritis konstruktif. Dia tidak ragu memberikan kritik kepada Heru jika dirasa ada kebijakan yang merugikan masyarakat Jakarta.

"Gini, kami ini Fraksi PDIP kan kritis konstruktif. Artinya begini, ketika Pj Gubernur membuat kebijakan yang tidak berpihak kepada warga Jakarta, sudah tentu PDIP pasti akan keras mengkritik itu," tuturnya saat dihubungi media, pada Rabu (21/12/2022).

Sebaliknya, apabila Heru membuat kebijakan dengan mempertimbangkan kepentingan warga Jakarta, maka Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mendukung penuh.

"Ketika kebijakannya berpihak pada kemajuan Jakarta, sudah pasti Fraksi PDIP akan memberikan sokongan dan dukungan penuh kepada Pak Pj Gubernur. Jadi kita ini enggak membabi buta (dalam mengkritik)," jelasnya.

"Kita Fraksi PDIP sebagai anggota dewan yang punya fungsi pengawasan akan mengawal pemerintahan DKI Jakarta ke depan, agar kebijakan-kebijakan yang diputuskan oleh Pj Gubernur berpihak kepada kemajuan dan kepentingan masyarakat Jakarta," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
Viral