Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andika Permata.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

6 Lokasi Utama Pesta Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta

Selasa, 27 Desember 2022 - 17:08 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan malam pergantian tahun di berbagai lokasi.

Nantinya malam puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah, pada 31 Desember 2022, pukul 20.00-01.00 WIB.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata, malam pergantian tahun bertajuk 'Malam Muda-Mudi' ini akan menjadi perayaan pertama setelah pandemi Covid-19.

"Malam Muda-Mudi mengusung konsep car free night di sepanjang Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Sudirman. Di sepanjang lokasi ini, akan ada sejumlah lokasi titik hiburan kesenian yang terdapat panggung hiburan dengan menyuguhkan berbagai genre musik berbeda-beda," kata Andhika, di Jakarta, pada Selasa (27/12/2022).

Lokasi titik hiburan kesenian pada 'Malam Muda-Mudi', antara lain: Area Pos Bloc, Area Sarinah, Area Stasiun MRT Bundaran HI, Area Jl. Imam Bonjol Bundaran HI, Area da Vinci Penthouse, Area SCBD, Area FX Sudirman, Area Patung Pemuda Membangun, dan Area M Bloc Space.

Selain itu, dalam memeriahkan Festival Malam Tahun Baru 2023 diselenggarakan juga festival di berbagai tingkat kota/kabupaten yang berada di enam lokasi, yaitu : 
- Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10; 
- Kota Jakarta Utara di Halaman Wali Kota Jakarta Utara; 
- Kota Jakarta Barat di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat; 
- Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan; 
- Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai; dan 
- Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa. 

"Agar acara berjalan dengan lancar dan aman, kami juga bersinergi dengan berbagai pihak, seperti dengan Polda Metro Jaya, BNPB, Kemenparekraf, PLN, dan juga antar OPD di Pemprov DKI. Di antaranya dengan menyiapkan pasukan keamanan dan kebersihan hingga ke tingkat wilayah kota," ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral