Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Heboh Soal Badai, Kepala BRIN: itu Pendapat Personal Periset

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:55 WIB

Jakarta - Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko angkat bicara soal anak buahnya Pakar Klimatologi di Pusat Iklim dan Atmosfer BRIN, Erma Yulihastin yang memprediksi akan terjadi badai dan banjir di kawasan Jabodetabek.

Mewakili jajarannya, Laksana Tri Handoko tegaskan bahwa prediksi cuaca ekstrem yang menggegerkan masyarakat murni pandangan personal Erma, bukan pernyataan resmi dari pihak BRIN.

"Kemarin adalah pendapat personal periset BRIN, bukan dari BRIN," kata dia, saat dihubungi media, pada Rabu (28/12/2022).

Berbeda dengan Erma, Laksana justru menyatakan bahwa pihaknya masih mengambil rujukan prediksi cuaca pada Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Selama ini kami bekerja sama erat dengan BMKG. Informasi cuaca, publik harus mengacu ke BMKG," pungkasnya.

Sebelumnya, melansir dari Viva.co.id, Erma Yulihastin, mengimbau masyarakat yang tinggal di kawasan Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk mewaspadai adanya ancaman badai dan banjir besar pada Rabu 28 Desember 2022 besok. Hal tersebut diungkapkan Erma melalui akun instagramnya @EYulihastin. 

Dalam postingannya Erma meminta masyarakat waspada, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah Tangerang dan Banten. Menurut Erma, besok di wilayah tersebut berpotensi terjadu hujan ekstrem dan badai dahsyat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral