Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAL Lemhannas Agum Gumelar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gani

Agum Gumelar Minta IKAL Lemhannas Kawal dan Dukung Program Prioritas Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono

Minggu, 1 Januari 2023 - 18:13 WIB

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat dukungan penuh dari Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas) dalam mengawali agenda prioritas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAL Lemhannas Agum Gumelar saat menerima kunjungan mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta 2019-2021 Dadang Solihin, yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD IKAL Lemhannas.

"Saya meminta seluruh anggota IKAL Lemhannas terutama di DKI Jakarta untuk kawal dan dukung pemerintahan Pj Gubernur DKI Pak Heru Budi Hartono sampai tuntas. Hal ihwal kebijakan-kebijakannya dan pembangunan Jakarta harus didukung," kata dia, kepada media, pada Minggu (1/1/2023).

Menurut eks Menteri Pertahanan RI ini, nantinya nasib Jakarta setelah menanggalkan status Ibu Kota akan menjadi kota pusat bisnis global. 

Maka perlu dilakukan persiapan sebaik mungkin agar sebanding dengan kota-kota besar lainnya di seluruh dunia, apalagi dia menilai Heru memiliki kans besar untuk mewujudkan mimpi itu.

"Pj Gubernur DKI Jakarta merupakan figur yang sedikit bicara tapi banyak bekerja. Pak Heru bisa membangun sinergi pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Itu kunci bagaimana Jakarta bisa sejajar dengan kota-kota besar di dunia," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI kini sedang mengakselerasi sejumlah proyek besar yang menjadi target prioritas Heru Budi Hartono. Proyek tersebut yakni sodetan Kali Ciliwung-Banjir Kanal Timur (BKT), kereta ringan atau Light Rail Transit/LRT Jakarta dari Velodrome ke Manggarai dan penambahan jalur kereta api dari stasiun Tanah Abang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral