Penuhi Kebutuhan Keluarga, Nelayan Terpaksa Tebar Pukat di Pinggiran Pantai Akibat Cuaca Buruk.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Fritz Florist

Penuhi Kebutuhan Keluarga, Nelayan Terpaksa Tebar Pukat di Pinggiran Pantai Akibat Cuaca Buruk

Rabu, 4 Januari 2023 - 10:53 WIB

Kupang, NTT - Cuaca ekstrem yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini, membawa dampak yang sangat terasa bagi para Nelayan di Kupang.

Para nelayan kini tidak bisa melaut untuk menangkap ikan, perahu para nelayan di Kupang hanya ditambatkan di dermaga tempat pelelangan ikan agar terhindar dari hantaman gelombang laut.

Pendapatan para nelayan pun diketahui menurun drastis. Bahkan para nelayan merasa kehilangan mata pencarian sejak cuaca ekstrem terjadi pada pertengahan Desember silam dan hingga kini belum membaik juga.

Guna memenuhi kebutuhan keluarga terutama kebutuhan anak-anak, para nelayan kini terpaksa hanya menebar pukat di pinggiran dermaga, dengan harapan bisa mendapatkan ikan-ikan kecil, untuk dijual dan hasilnya bisa digunakan bagi keperluan dan kebutuhan keluarga.

Markus Lobo Kire misalnya, sejak tidak melaut akibat cuaca ekstrem, penghasilannya sama sekali tidak ada, dan ini berpengaruh pada kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi, terutama kebutuhan akan anak-anaknya yang kini mulai masuk sekolahan.

"Katong su dari Desember lalu tidak melaut lagi karena cuaca sangat ekstrem, sekarang hanya bisa pasrah saja menunggu kapan cuaca membaik barulah bisa kembali melaut untuk mencari ikan," ujar Markus Lobo Kire nelayan asal Kupang.

Walaupun hasil dari menebar pukat dipinggiran tidak seberapa, namun Markus  mengaku hal itu sedikit membantu kebutuhan rumah tangganya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral