Puluhan Penumpang Kapal Tol Laut Geruduk Kantor Pelabuhan Benteng Selayar.
Sumber :
  • tim tvone/Lolo

Puluhan Penumpang Kapal Tol Laut Geruduk Kantor Pelabuhan Benteng Selayar

Sabtu, 7 Januari 2023 - 02:50 WIB

tvOnenews.com – Puluhan penumpang kapal tol laut tujuan Pelabuhan Reo Nusa Tenggara Timur yang tertahan di pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar pada Jumat ( 6/1/2023) malam sekitar pukul 22.30 Wita geruduk Kantor UPP III Pelabuhan Benteng.

Hal ini dilakukan penumpang untuk memprotes kapal yang mereka tumpangi tidak diberangkatkan. Sementara kapal yang mereka tumpangi  telah tertahan 15 (lima belas) hari di Pelabuhan Benteng sejak 23 Desember 2022 lalu.

“Kami kesini mempertanyakan kenapa kapal yang kami tumpangi tidak diberangkatkan saja, karena cuaca sudah mulai membaik, soalnya sudah terlalu lama dan kami diatas kapal sudah mulai stress dan sakit-sakitan. Mohon Pak diberangkatkan saja, karena kami ada dua kapal," kata Videli, penumpang Kapal Tol Laut KM Maloli, Jumat (6/1/2023) malam di Kantor Pelabuhan Benteng.

Selanjutnya, dia juga katakan, bahwa mereka sudah kehabisan bekal dan yang membantu menyiapkan makanan ke mereka (penumpang) setiap hari adalah pak Pendeta dari relawan Benteng Mas. 

"Selain itu kami juga sudah terlalu lama meninggalkan keluarga dan pekerjaan kami, jadi tolong kami diberi alasan dan bukti kenapa kami tidak diberangkatkan saja mala mini," kata Videli lagi kepada petugas jaga di Kantor Pelabuhan Benteng.

Hal yang sama disampaikan oleh penumpang lainnya dan pada intinya mendesak pihak pelabuhan Benteng Selayar mengeluarkan surat izin berlayar kepada 2 kapal yang mereka tumpangi, yakni KM. Maloli dan KM. Sabuk Nusantara 27.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral