Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K.
Sumber :
  • Desius Termas

Pasca Rusuh Sesusai Penangkapan Lukas Enembe, Kapolda Papua: Mari Hargai Penegakan Hukum Yang Dilakukan Oleh KPK RI

Kamis, 12 Januari 2023 - 03:33 WIB

Mimika, tvOnenews.com - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K melaksanakan Konferensi Pers yang bertempat di Mapolres Mimika, Rabu (11/1/2023) terkait situasi kamtibmas pasca diamankannya Lukas Enembe oleh KPK RI.

Ia menjelaskan, dalam penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK RI terhadap Lukas Enembe tersebut, peran Polda Papua tentunya memberikan pengawalan dan pengamanan selama proses eksekusi tersebut hingga berhasil diterbangkan ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut.

Pada Kegiatan tersebut Kapolda Papua turut didampingi Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K dan Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra S.I.K., M.H.

Dalam kesempatannya, Kapolda Papua mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi seluruh masyarakat yang dapat menjaga keamanan serta situasi yang kondusif di Papua terkhusus di Kota Jayapura Maupun Kabupaten Jayapura.

“Kita ketahui bersama bahwa kemarin dengan adanya penangkapan tersebut, ada beberapa insiden yang dilakukan oleh masyarakat mulai dari pelemparan batu hingga bentrok yang terjadi dengan maksud menolak penegakan hukum yang dilakukan oleh Lukas Enembe tersebut,” ucapnya.

Akibat daripada itu, terdapat 19 orang yang diamankan oleh Pihak Kepolisian yang diantaranya 2 di Polresta Jayapura Kota dan 17 di Polres Jayapura untuk dimintai keterangannya atas aksi yang dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
03:27
Viral