Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Ismail.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Dugaan Korupsi Bansos DKI 2020, DPRD Panggil Bos PD Pasar Jaya

Senin, 16 Januari 2023 - 19:51 WIB

Jakarta - Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Ismail mengatakan akan memanggil petinggi BUMD Pasar Jaya yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos) DKI 2020.

Ismail mengatakan pihaknya telah mengatur jadwal bersama Pasar Jaya, setidaknya rapat kerja tersebut direncanakan akan dilakukan pada Februari 2023 mendatang.

"Timing-nya kemungkinan di Februari, karena Januari sudah penuh. Pertengahan ke atas (Februari) karena sampai dengan pertengahan Februari itu sudah ada," kata Ismail, di DPRD DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023).

Dugaan kasus korupsi bansos pada masa kepemimpinan Anies Baswedan ini pun berujung pemanggilan Direktur Utama Pasar Jaya untuk dimintai penjelasan.

"Kalau dari Komisi B di tahap awal paling dengan Dirut yang existing ya," ujarnya.

Nantinya, Pasar Jaya akan diberi sejumlah pertanyaan bagaimana hasil audit penyaluran bansos DKI 2020. Sebab, kasus ini mencuat setelah dua tahun berlalu, dan telah masuk ke ranah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI Jakarta, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Iya, minta penjelasannya. Karena kalau yang lama itu udah masuk ranah dari inspektorat, BPK Provinsi, dan KPK, kalau mungkin memang terindikasi kuat adanya korupsi," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral