Air Laut Berubah Menjadi Hijau di Pantai Barat Pulau Selayar. Rabu (18/1/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne/Lolo Selayar

Heboh! Banyak Ikan Mati dan Air Laut Berubah Warna Hijau di Kepulauan Selayar

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:40 WIB

Kepulauan Selayar, tvOnenews.com - Dalam dua hari terakhir air laut di dua kecamatan yang ada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, khususnya dibibir pantai Kecamatan Bontomanai dan Kecamatan Benteng, berubah menjadi warna hijau dan berbau tidak sedap. 

Bahkan hari ini Rabu (18/1/2023) di pantai Benteng Utara sejumlah ikan terlihat mati di pinggir pantai jalan metro Benteng Utara.

" Sejak kemarin ini air laut berubah menjadi hijau dan berbau menyengat, kami disini sudah tidak tahan baunya. Selain bau, juga banyak ikan mati dipantai, yang dipunguti sama warga yang datang melihat perubahan air laut, jelas Wandi, Rabu (18/1/2023) warga Benteng Selayar.

Kejadian berubahnya air laut menjadi hijau muda menghebohkan warga yang ada didaerah ini, bahkan tidak sedikit yang berada dibibir pantai ikut turun ke menangkap ikan yang masih mabuk dan ikan mati yang sudah terdampar ikut diambil warga. 

Petugas laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar telah melakukan pengambilan sampel air laut dan ikan mati untuk diperiksa, namun hasil lab akan diketahui dua hingga tiga hari kedepan, jelas Jurana Ali, Kepala UPTD. Laboratotium Lingkungan Hidup Selayar. 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
01:10
Viral