Puluhan rumah warga Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur porak-poranda diterjang angin puting beliung.
Sumber :
  • Tim Tvone - Tovik Koban

35 Rumah Warga dan 3 Sekolah di Sikka Rusak Diterjang Puting Beliung

Kamis, 19 Januari 2023 - 18:57 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Puluhan rumah warga di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Rusak diterjang angin Puting Beliung pada Rabu (18/1/2023) malam kemarin. Bencana puting beliung datang disertai hujan deras terjadi saat warga tengah terlelap. 


"Saat ini tercatat ada 35 rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Meski tak ada korban jiwa, namun akibat puting beliung, selain rumah warga, juga merusak tiga gedung sekolah yang ada di desa Nangahale antara lain, Mis Muhammadiyah Al-Fatah, MTs Muhammadiyah Al-Fatah dan SMK Negeri 1 Talibura," kata Camat Talibura Laserus Gunter kepada tvOnenews, Kamis (19/1/2023) siang. 


Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Kecamatan Talibura dan Pemerintah Desa Nangahale belum memberikan bantuan tanggap darurat. Pihaknua sebatas mendata kerusakan dan sudah melaporkan ke dinas sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka. 


"Kita sebatas mendata. Nanti kita laporkan ke BPBD dan Dinsos, agar bisa menyalurkan bantuan tanggap darurat," tambahnya. 


Sementara itu, Candra Dewi, salah satu korban puting beliung yang rumahnya rata dengan tanah mengaku pasrah dengan kejadian ini. Dirinya berharap pemerintah kabupaten bisa memberikan bantuan tanggap darurat, agar mereka bisa kembali menempati rumah yang kini roboh. Pasalnya, setelah rumah rusak, dirinya bersama keluarga terpaksa menginap di rumah paman untuk berlindung. 


"Tadi malam kami terpaksa tidur di rumah paman. Karena rumah kami sudah hancur. Kami harap pemerintah bisa memberi bantuan agar kami bisa bangun kembali rumah meski darurat," pintanya. 


(ofk/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral