Pelantikan Pengurus DPD PDIP Papua Selatan.
Sumber :
  • Tim tvOne

Lantik Pengurus DPD PDIP Papua Selatan, Komarudin Watubun Ingatkan Pesan Bu Mega agar Hindari Korupsi

Selasa, 24 Januari 2023 - 00:26 WIB

Papua, tvOnenews.com - Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan (PDIP) Komarudin Watubun melantik pengurus DPD PDIP Papua Selatan, Senin (23/1/2023). Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bung Komar itu mengingatkan kepada kader di Papua Selatan agar menghindari praktik korupsi sesuai dengan komitmen Ketum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

Bung Komar meminta kader PDIP Papua Selatan segera merespons lahirnya provinsi baru di Papua berdasarkan UU Otsus No. 2 Tahun 2021. DPP PDI Perjuangan melakukan gerak cepat dengan membentuk dan struktur kepengurusan di provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan, serta Papua Induk.

Menurut Bung Komar, dirinya diberi tanggung jawab oleh Ketua Umum Megawati untuk mulai menyiapkan, melantik, hingga berjalannya roda organisasi Partai di DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua.

“Untuk itu, pada hari ini, 23 Januari, dilantik kepengurusan di Papua Selatan, selanjutnya pada 27 Januari untuk wilayah Papua Tengah, 7 Februari Papua Pegunungan, dan 9 Februari 2023 Papua Induk,” tegasnya sebelum acara pelantikan di GOR Hiad Sai, Merauke.

Bung Komar berpesan kepada kader dan pengurus partai, khususnya di seluruh wilayah Papua untuk bekerja sebaik-baiknya. Anggota DPR RI itu meminta kader jangan pernah mengkhianati amanah rakyat yang telah memilih PDI Perjuangan.

“Tahun 2024 sudah di depan mata. Kita tidak boleh kerja santai, lambat dan tidak fokus. Pemilu 2024 harus lebih baik dari pemilu sebelumnya. Karena Papua jadi 4 provinsi, harusnya dengan lebih kecil wilayahnya, maka lebih mudah pengelolaannya. PDI Perjuangan harus mencapai hat-trick, menang tiga kali berturut-turut secara nasional. Dan khusus di empat Provinsi di Papua harus mencapai hal yang sama,” tegasnya.

Terpilih sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Selatan Masa Bakti 2019-2024 ialah Edoardus Kaize. Wakil Ketua II DPR Papua ini sudah malang melintang dalam kancah politik lokal. Mulai jadi pengurus DPC, DPD Papua dan kini menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Selatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral