Pelaku pencurian mobil Suparno.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Lansia Curi Mobil di Tebet untuk Ziarah ke Makam Istri, Kasus Selesai Secara Damai

Rabu, 1 Februari 2023 - 19:06 WIB

Jakarta - Kasus pencurian mobil mini bus dengan pelaku seorang pria lanjut usia (lansia) beranama Suparno (70) di Jalan Gudang Peluru Selatan, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan berakhir damai atau restorative justice. 

Langkah restorative justice diputuskan pihak pelapor yang juga korban yakni wanita berinisial F mengingat pelaku yang melakukan aksi pencurian itu hanya bertujuan meminjam mobil untuk berziarah ke makam sang istri di Cilacap, Jawa Tengah. 

"Pemilik mobil terenyuh hatinya merasa empati dengan keinginan pelaku karena pelaku juga sudah tua. Jadi mereka sepakat untuk mengadakan perdamaian yaitu restoratif justice," kata Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania di Mapolsek Tebet, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Chitya menuturkan aksi pencurian mobil mini bus tersebut berlangsung pada Selasa (24/1/2023).

Lantas pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut melakukan penelusuran hingga didapati pelaku beserta mobil curiannya tersebut di wilayah Cilacap, Jawa Tengah. 

"Dua hari kemudian tim kami melakukan pengembangan yaitu di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, dan ditemukanlah satu unit Kijang Innova ini," kata Chitya saat merilis kasus tersebut di Mapolsek Tebet, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Chitya mengungkapkan aksi nekat pria lansia itu mencuri mobil milik korban seorang perempuan berinisial F itu ditengarai niatnya yang ingin melakukan ziarah ke makam istrinya di Cilacap, Jawa Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral