Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kembali Sebar Hoax Dan Provokasi soal Pilot Susi Air.
Sumber :
  • TimntvOne/Desius Termas

Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Kembali Sebar Hoax Dan Provokasi soal Pilot Susi Air

Sabtu, 11 Februari 2023 - 10:57 WIB

Mimika, tvonenews.com - Tak pernah jera, untuk sekian kalinya gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) dan simpatisannya kembali menyebarkan berita hoax di media sosial, Sabtu (11/2/2023).

Yakni menampilkan seorang WNA memegang tiang bendera bintang kejora lengkap dengan narasi WNA tersebut sebagai Pilot Susi Air yaitu Philip Mark Mehrtens dari Selandia Baru yang beberapa hari lalu dibakar oleh gerombolan KSTP.

Namun setelah ditelisik, ternyata WNA yang ditampilkan tersebut merupakan berita 1 tahun silam yakni Kamis (24/2/2022). Dalam media sosial terlihat WNA tengah berada di tengah-tengah sekelompok pria yang menggenggam senjata laras panjang. 

WNA yang mengenakan celana hingga selutut tersebut juga terlihat memegang tiang bendera Bintang Kejora.

Hal tersebut patut disayangkan, karena Pilot Susi Air yaitu Philip Mark Mehrtens, saat ini masih dalam proses pencarian aparat keamanan untuk diselamatkan dan dievakuasi dari penyanderaan gerombolan KST di wilayah Nduga.

Hal ini seiring yang ditegaskan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat jumpa Pers di Polres Pelayanan Mimika, Jumat (10/2/2023) 

"Personel Pilot Susi Air masih diduga bersama kelompok KST dan terus dilakukan pencarian sesuai kondisi lapangan," tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral