Menparekraf sebut Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar Dorong Ciptakan SDM Unggul.
Sumber :
  • tim tvone/abdullah

Menparekraf sebut Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar Dorong Ciptakan SDM Unggul

Sabtu, 11 Februari 2023 - 23:23 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pembangunan dan peresmian Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Pariwisaata Makassar diharapkan mampu mendorong penciptaan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif unggulan.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Menparekraf Sandiaga bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin.

"Kehadiran Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar ini sebagai upaya memberikan pelayanan pembelajaran yang prima bagi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif kita," kata Menparekraf Sandiaga, dalam sambutannya, di Poltekpar Makassar, Sabtu (11/2/2023) sore.

Gedung Kuliah Terpadu Poltekpar Makassar yang dibangun sejak tahun 2017 ini memiliki sembilan lantai. Terdiri dari 8 ruang kelas, 1 ruang _meeting_, 1 mushalla, dan 1 public, toilet di setiap lantai dari lantai 2 hingga lantai 7.

Daya tampung dari setiap kelas sebanyak 35 mahasiswa. Artinya gedung ini mampu menampung sekitar 1.680 mahasiswa.

Kemudian di lantai 8 dan 9 dimanfaatkan sebagai ruang laboratoriun program studi MICE serta ruang auditorium dengan kapasitas 300 orang. Gedung ini juga dilengkapi dengan basement.

"Sarana dan prasarana yang memadai ini akan mendorong dan menghasilkan SDM Parekraf yang berkualitas dan berdaya saing," ujar Sandiaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral