Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memantau banjir di sejumlah wilayah di Makassar..
Sumber :
  • ANTARA

Buntut Banjir Parah, Wali Kota Makassar Instruksikan Belajar Mengajar Secara Online

Senin, 13 Februari 2023 - 23:09 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Buntut banjir parah di Kota Makassar anak sekolah diliburkan sementara waktu.

Tak hanya itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginstruksikan Dinas Pendidikan agar meliburkan mengalihkan proses belajar mengajar dari luar jaringan (luring) menjadi dalam jaringan (daring) selama cuaca buruk.

"Selama cuaca buruk, semua sekolah diliburkan karena banyak juga yang dilanda banjir. Proses belajar secara online, dari rumah kalau memungkinkan karena banjir juga terjadi hampir di semua wilayah," ujarnya, Senin (13/2/2023).

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan langkah memulangkan siswa di saat jam pelajaran karena cuaca sangat buruk dan banyak tempat, bahkan di pusat kota sudah terjadi banjir setinggi paha orang dewasa.

Karena itu, dirinya meminta Dinas Pendidikan agar mengantisipasi adanya kemungkinan bahaya yang ditimbulkan seperti aliran listrik dan lainnya.

"Saya instruksikan dinas pendidikan untuk kontak orang tua agar anak-anak sekolah segera dipulangkan karena dikhawatirkan air makin naik dan ada aliran listrik dan sebagainya maka anak-anak untuk sementara sekolah dari saja dahulu sampai kondisi kondusif," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral