Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.
Sumber :
  • Istimewa

Kota Makassar Bakal Melangkah Maju dengan Teknologi dalam Konsep Makaverse

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:19 WIB

Makassar, tvOnenews.com – Melangkah lebih maju bersama teknologi menjadi visi ke depan dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto

Berbagai inovasi Danny terapkan dalam 24 program strategis Pemkot Makassar di tahun ini yang menitik beratkan pada economy recovery, di antaranya 5000 Lorong wisata, 5000 start up Lorong, ojol day, dan Commuter metromoda (como). Setelah berbenah dengan slogan Sombere dan Smart City, kini Makassar melangkah dengan program Makassar Metaverse.

Memulai Makassar Metaverse, Danny pun mengawali dengan mengumpulkan data warganya. Dengan membuat command center di Gedung Pemkot Makassar yang ia beri nama War Room. Gunanya sebagai pusat data atau informasi kota Makassar. 

Seluruh data terkait kota Makassar bisa diolah dari command center tersebut, sehingga pengambilan keputusan dan kebijakan pemkot Makassar pun bisa dilakukan dalam waktu cepat dan tepat sasaran.

“CCTV di sini mengontrol kota dan mengontrol semua lorong serta memonitor semua program-program yang secara daily jalan, termasuk pelayanan publik misalnya panggilan 112, di sini bisa kelihatan berapa warga sakit, accident dan berapa lama ditangani,” ungkap Danny.

Menurut Danny, inovasi teknologi tersebut sangat efektif bagi pelayanan masyarakat. Danny pun akan menambah CCTV menjadi 4000 unit di seluruh kota Makassar. 

Adapun perkembangan Makaverse sendiri, saat ini Pemkot dalam tahap mengkompilasikan semua data, misalnya data-data penduduk. Hal itu karena makaverse bertujuan menduplikasi seluruh penduduk kota Makassar beserta segala isinya dan berbagai persoalannya ke dalam dunia metaverse. Sehingga big data menjadi penting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral