Distributor minyak goreng curah di jalan Malino, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diserbu pmwarga dan pelaku UMKM..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Minyakita Langka dan Mahal, Warga dari Berbagai Wilayah di Sulawesi Selatan Berburu Minyak Curah di Gowa

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:45 WIB

Kabupaten Gowa, tvOnenews.com - Distributor minyak goreng curah, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diserbu pedagang di pasar hingga pelaku UMKM dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Salah satu pelaku umkm yang datang membeli minyak goreng curah di distributor yang berada di jalan Malino, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa ini adalah pelaku UMKM asal Kabupaten Takalar.

"Minyakita (minyak Subsidi) dari pemerintah di pasaran mulai langka, kalaupun ada harganya lebih mahal dari minyak curah," jelas Syamsiah, pelaku usaha gorengan asal Kabupaten Takalar.

Ia mengaku, jika sulitnya mendapatkan Minyak Goreng subsidi dari pemerintah (Minyakita) di pasar-pasar tradisional.

Ia pun memilih mencari minyak goreng curah di distributor meskipun jaraknya jauh, selain harganya murah, minyak curah juga mudah di dapatnya.

"Saya beli sekitar 4 jerigen 20 liter, sekalian untuk stok beberapa hari kedepan, karena kita ini penjual gorengan, dipasar ada minyak tapi mahal, kalaupun ada yang murah biasanya cepat habis," tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang jagung asal kota Makassar, juga ikut mencari minyak goreng di distributor yang berada di Kabupaten Gowa ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral