Tongkang Terus Daya 12 Terdampar di Pantai Pulau Tarupa Kecil Kepulauan Selayar (21/2/2023)..
Sumber :
  • arsil ikhsan

Tongkang Tanpa Muatan Terus Daya 12 ditemukan Terdampar di Pulau Tarupa Kecil

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:10 WIB

Selayar, Sulawesi-Selatan - Hingga Selasa (21/2/2023) petang, petugas Polsek Takabonerate Polres Kepulauan Selayar Sulawesi-selatan bersama warga masih terus mengawasi pergerakan kapal tongkang ukuran besar tanpa muatan, yang terdampar di zona sebelah barat Taman Nasional Takabonerate Kepulauan Selayar, atau dipantai Pulau Tarupa Kecil. 

 

"Tongkang bernama Terus Daya 12 Tanjung Pinang terlihat sejak Senin malam, bergerak dati arah barat sesuai arah angin dan ombak. Dan pada Selasa sore ini dipastikan sudah kandas di pantai Pulau Tarupa Kecil. Anggota kami dibantu warga sudah menjamin aman dan telah menurunkan jangkarnya. Kami juga telah melakukan pemeriksaan diatas tongkang, sekaligus melakukan pengamanan. Khusus kepada warga disekitar yang biasa melaut disekitar lokasi ini, telah kami himbau agar tidak menaiki tongkang hingga pemiliknya tiba atau datang menjemput," jelas Ipda. Hasan .S.Sos, Kapolsek Takabonerate, Selasa (21/2/2023). 

 

Pulau Tarupa Kecil adalah pulau tidak berpenghuni dan masuk dalam zona Kawasan Nasional Takabonerate. Dengan terpasangnya tali dan jangkar tongkang diharapkan tongkang tidak bisa bergeser atau hanyut saat air laut pasang, pungkas Ipda. Hasan.

 

Belum diketahui kronologis secara resmi terkait tongkang hingga terdampar. Diperkirakan tongkang ini hanyut dan terdampar di perairan Kepulauan Selayar karena terlepas dari kapal penariknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral