12 Penembak Jitu Disiagakan Untuk Pengamanan Kunjungan Wapres di Mamuju, Rabu (22/1/2023).
Sumber :
  • Tim Tvone - Gusni Kardi

12 Penembak Jitu Disiagakan untuk Pengamanan Kunjungan Wapres di Mamuju

Rabu, 22 Februari 2023 - 10:14 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Sebanyak 12 penembak jitu disiagakan dalam rangka pengamanan Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Ma’ruf Amin, dalam kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk memberikan pengarahan penanganan stunting di Sulbar. 

"Penembak jitu disiagakan di lokasi kunjungan wapres tersebut untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan saat Wapres melakukan kunjungan di Mamuju," kata Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsul Ridwan, yang ditemui wartawan usai apel gelar pasukan pengananan Wapres.

Ia mengatakan,  jumlah personil penembak jitu yang disiagakan di sejumlah titik di lokasi kunjungan Wapres.

Senjata yang digunakan penembak jitu untuk mengamankan wapres jenis SPR 2 produksi PT Pindad yang merupakan senjata produksi dalam negeri.

Untuk mengantisipasi pengamanan selama kunjungan Wapres di Mamuju 800 personil gabungan juga disiagakan di sepanjang Bandara Tampapadang hingga di lokasi kunjungan Wapres. 

Cegah aksi teroris selama kunjungan tersebut Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sulbar juga disiagakan. Kendaraan taktis untuk pengamanan unjuk rasa juga sudan disiagakan. 

Agar jalan yang dilalui Wapres menuju lokasi kunjungan kerja di Mamuju steril, Polantas akan melakukan rekayasa lalu lintas. Sepanjang jalan yang dilalui Wapres akan dijadikan satu jalur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
25:37
Viral