Ribuan ekor ikan ditemukan mati mendadak di pesisir pantai kawasan dermaga jembatan batu, Kota Baubau, Rabu (22/2/2023).
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Ribuan Ekor Ikan Mati Mendadak di Pesisir Jembatan Batu Kota Baubau

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:10 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Ribuan ekor ikan ditemukan mati mendadak di pesisir pantai kawasan dermaga jembatan batu, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Fenomena tersebut diketahui setelah videonya viral di media sosial, Rabu (22/2/2023).

“Kemarin sore itu munculnya karena sempat saya melintas di jembatan ini tapi saya tidak liat waktu pagi,”ungkap Ramadhan, seorang warga.

Menurut Ramadhan, munculnya ikan-ikan itu diperkirakan terjadi pada Selasa (22/2/2023) sore kemarin. Dalam video tersebut terlihat sebagian ikan masih dalam kondisi segar dan sebagian sudah layu.

“Kemarin sore itu munculnya karena sempat saya melintas di jembatan ini tapi saya tidak liat waktu pagi,” ungkap Ramadhan.

Keberadaan ikan-ikan ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah warga untuk dijadikan umpan bagi mereka yang hobi memancing.

“Kita ambil ini hanya untuk umpan untuk mancing. Dari pasa kita beli lagi di pasar pasti mahal, jadi mending kita pungut-pungut saja ikan yang mati ini,” tambahnya.

Belum diketahui pasti penyebab dari peristiwa ini namun fenomena ikan mati tersebut telah menghebohkan nelayan dan warga yang ada di Kota Baubau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
05:51
01:35
02:53
01:13
01:10
Viral