Rempah-rempah di pasar Liluwo, Kota Gorontalo mengalami kenaikan, Senin (6/3/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Kadek Sugiarta

Jelang Ramadhan Harga Rempah-rempah dan Daging Ayam di Gorontalo Naik

Senin, 6 Maret 2023 - 10:57 WIB

Gorontalo, tvonenews.com - Menjelang bulan Ramadhan, harga remph-rempah di pasaran mulai mengalami lonjakan harga. Rempah-rempah yang mengalami lonjakan harga diantaranya cabai rawit (Rica), bawang merah dan bawang putih.

“Karena sudah dekat Ramadhan dan ada permintaan dari Manado, harga rica ini sudah langsung naik, per kilonya sekarang sudah mencapai 60 ribu dari yang sebelumnya hanya berkisaran 35-40 ribu,” ujar Sita, pedagang rempah-rempah pasar Liluwo, Kota Gorontalo, Senin (06/03/2023).

Ia mengatakan kenaikan harga pada sejumlah rempah-rempah sangat mempengaruhi pendapatan karena terjadi penurunan jumlah pembeli.

Selain cabai rawit, bawang putih dan bawang merah juga terpantau mengalami lonjakan harga. Bawang merah yang sebelumnya hanya berkisar pada harga Rp22.000, saat ini melonjak hingga 30.000 per kilogramnya. Sementara untuk bawang putih naik menjadi Rp30.000 yang sebelumnya hanya Rp25.000.

“Banyak pembeli yang mengeluh karena ada kenaikan harga rempah-rempah khususnya cabai rawit, apalagi para penjual makanan. Mereka merasa rugi karena harga rempah-rempahnya mahal dan itu juga berpengaruh pada kami sebagai penjual rempah-rempah, karena pembeli mulai berkurang,” imbuh Sita.

Kenaikan harga rempah-rempah tersebut dinilai sangat merugikan warga, untuk itu para pembeli berharap pemerintah dapat turun langsung memantau kenaikan harga, agar dapat memberikan solusi untuk menstabilkan harga.

“Mungkin dari pemerintah bisa turun langsung untuk mengontrol kenaikan harga, biar pemerintah juga tau,” ucap Lala, salah seorang pembeli

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral