Ujian CAT 59 orang pesertan calon anggota KPUD Sulawesi Barat(Sulbar) di Mamuju,Senin (6/3/2023) gunakan fasilitas miluk SMA negeri 1 Mamuju.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Ujian CAT Calon Anggota KPUD Sulbar Gunakan Fasilitas Sekolah

Senin, 6 Maret 2023 - 11:38 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Ujian CAT 59 orang peserta calon anggota KPUD Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, gunakan fasilitas milik SMA negeri 1 Mamuju, Senin (6/3/2023). Kegiatan ujian CAT calon anggota KPUD Sulbar tersebut digelar saat siswa sedang aktif belajar.

"Untuk ujian CAT bagi 59 peserta calon anggota KPUD Sulbar, lokasi yang tersedia hanya di sekolah ini. Tempat lain tidak ada fasilitas untuk ujian CAT," kata Ketua Tim Seleksi, Amiruddin Pabbu.

Amiruddin Pabbu, yang ditemui wartawan di sela sela kegiatan ujian CAT calon anggot KPUD Sulbar, mengataan pelaksaan ujian digelar di SMA Negeri 1 Mamuju ini karena tidak lokasi yang siap untuk digunakan sebagai likasi ujian. 

"Fasilitas BKN bisa saja digunakan untuk ujian CAT tetapi yang harus berkoordinasi KPU pusat, " tutur Amiruddin Pabbu.

Menyinggung soal Undang-undang Politik soal pelarangan penggunaan fasilitas sekolah untuk kegiatan politik. Menurut Amiruddin Pabbu, penggunaan fasilitas sekolah untuk seleksi calon anggota KPUD Sulbar bukan termasuk kegiatan politik. 

"Penggunaan fasilitas sekolah untuk seleksi calon anggota KPUD baru tahapan saja. Belum ada agenda politik yang dibahas dalam seleksi pemilihan calon anggota KPUD Sulbar tersebut," jelas Amiruddin Pabbu. 

Soal adanya penggunaan ruangan yang digunakan di sekolah saat proses belajar dan mengajar, menurut Amiruddin Pabbu, pihak sekolah sudah mengizinkan penggunaan ruangan di sekokah bersangkutan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral