Lokasi depo Pertamina Parepare.
Sumber :
  • tim tvone/Rusli Djafaar

Pertamina Benarkan Satu Korban Tewas Ledakan Plumpang Dipulangkan ke Parepare

Senin, 6 Maret 2023 - 21:50 WIB

Parepare, tvOnenews.com - PT Pertamina melalui Area Manager Communication Relation and CSR PT Pertamina Patraniaga Regional Sulawesi membenarkan salah satu korban tewas dalam tragedi ledakan dan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang akan dipulangkan ke Parepare, serta langsung dimakamkan pada hari ini Senin (6/3/2023).

Adapun korban tersebut atas nama Ardiansyah, yang merupakan warga Kota Parepare.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam dan empati atas kejadian musibah beberpa waktu lalu di integrated terminal Plumpang Jakarta dimana salah satu korban meninggal yakni atas nama almarhum Ardiansyah telah dipulangkan ke rumah duka dan dimakamkan pada hari ini di kota Parepare," ujar Fahrougi Andriani Sumampow selaku Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Regional Sulawesi melalui rekaman video yang diterima tvonenews.com.

Untuk mengantisipasi kejadian di Plumpang tidak terulang khususnya di Depo Pertamina kota Parepare. Bahkan, Fahrougi mengatakan pihaknya telah membentuk tim penanggulangan keadaan darurat dan rutin melakukan pemeriksaan kehandalan sarana dan fasilitas di lokasi terminal atau depo BBM.

"Kami juga secara berkala melakukan pelatihan ataupun penaggulangan keadaan darurat kepada pekerja ataupun masyarakat di ring satu lokasi perusahaan," lanjut Fahrougi.

Terkait relokasi warga atau relokasi depo BBM,Fahrougi mengatakn belum mendapat petujuk lanjut dari kantor pusat Pertamina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral