Jenazah tiba di kampung halaman, Sabtu (11/3/2023).
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni Bane Tonapa

Mahasiswa Korban Penembakan KKB di Yahukimo Tiba Dirumah Duka, Keluarga Histeris

Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:17 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com – Mahasiswa korban penembakan di Distrik Dekai, Kabupaten Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (8/3/2023) lalu, tiba di rumah duka di Lembang Mai’ting, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, disambut tangis histeris keluarga.

“Korban ini berangkat ke Papua bekerja untuk membiayai kulianya sendiri, dia orangnya mandiri, kami keluarga tidak menyangka kalau akhirnya begini. Korban yang di mata keluarga sangat baik bisa pulang dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kami keluarga berharap agar aparat keemananan bertindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Pither indu’, kerabat korban.

Korban yang diketahui bernama Viktor Hadi Sampa ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di jalan saat tengah mengantar makanan ternak.

Jenazah tiba di Toraja Utara, Sabtu (11/3/2023), dengan iring–iringan kendaraan bermotor dari sahabat dan handaitolan yang menjemput jenazah korban di perbatasan Toraja.

Korban yang sudah terbujur kaku di dalam peti jenazah, disambut histeris keluarga sesaat sebelum diturunkan dari mobil ambulance, sehingga beberapa orang diantaranya jatuh pingsan karena tak kuat menahan kesedihan atas kepergian Viktor Hadi Sampa yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Papua.

“Pemulangan jenazah korban ke kampung halaman di sini, atas bantuan berbagai pihak, termasuk teman–teman Ikatan Keluarga Toraja (IKT) yang tidak mengenal lelah membantu pemulangan jazad korban, kami dari keluarga sangat berterima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah berupaya memulangkan jenazah Viktor Hadi Sampa,” ucap Theo Tengkelangi, Pengurus IKT.

Saat ini jenazah Viktor Hadi Sampa, mahasiswa yang tewas tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disemayamkan di Tongkonan Kanan Penduan ra'ba, rumah orang tua korban. (jbt/ask)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
Viral