Unjuk tawa dari deretan ayam ketawa di Gorontalo mengundang tawa warga, Minggu (12/3/2023).
Sumber :
  • kadek sugiarta

Pertunjukan Ayam Ketawa Mengundang Tawa Warga

Minggu, 12 Maret 2023 - 17:52 WIB

Gorontalo, tvonenews.com – Ayam ketawa yang merupakan jenis ayam asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini, kini mulai diminati masyarakat Gorontalo. Bahkan, para peminat ayam bersuara unik di Gorontalo ini telah membentuk komunitas ayam ketawa. Ketua komunitas ayam ketawa Gorontalo, Rolistian Ahmad mengatakan, ayam ketawa di Gorontalo terbilang masi baru, namun demikian para peminat ayam ketawa di Gorontalo sudah mulai banyak. Tak jarang suara tawa dari ayam ketawa ini juga mengundang tawa warga.


“Karena melihat prospeknya bagus, teman-teman di Gorontalo membentuk komunitas ayam ketawa. Selama ini perkembangan ayam ketawa di Gorontalo sudah lumayan bagus. Dan kami melakukan sosialisasi edukasi untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat.” Ungkap Wawan Minggu (12/03/23).

 

Untuk lebih memperkenalkan ayam ketawa di kalangan masyarakat, anggota komunitas ayam ketawa setiap minggunya melakukan pertunjukan ayam serama di ruas jalan kawasan Kali Madu, Kota Gorontalo.

 

Selain memperkenalkan kepada masyarakat, pertunjukan yang dilakukan komunitas ayam ketawa ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pada anak-anak tentang asal dan sejarah ayam ketawa.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral