Pasca bentrokan di Kampus Unhas Tamalanrea dikosongkan dari aktifitas mahasiswa.
Sumber :
  • Abdullah Daeng Sirua

Pasca Bentrokan, Kampus Unhas Dikosongkan dari Aktivitas Mahasiswa, Aparat Keamanan Disiagakan di Dua Fakultas

Jumat, 17 Maret 2023 - 06:11 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Mahasiswa di dua fakultas di Universitas Hasanuddin (Unhas)  terlibat bentrok. Sejumlah fasilitas kampus di beberapa ruangan rusak, Polisi dari Polsek Tamalanrea pun disiagakan di sekitar Kampus mencegah bentrokan susulan, Kamis malam (16/3/2023). Pihak Rektorat juga meminta agar Kampus dikosongkan saat malam hari dari aktivitas mahasiswa.

"Jadi kami hanya datang melerai, supaya tidak ada yang memulai lagi, kemudian kami isolasi, kami minta Kampus di kosongkan terkhusus ini di Fakultas Peternakan dan di fakultas Perikanan & Kelautan," ujar Muhammad Ruslin selaku Wakil Rektor 1 Unhas.

Lebih lanjut Muhammad Ruslin mengatakan, "upaya lanjutannya nanti, kami akan lihat, tetapi yang melanggar aturan akademik, termasuk yang merusak fasilitas, kemudian ada yang membawa senjata tajam, pasti kita tidak akan tolerir."

"Pasti akan diancam DO karena memang sudah ada Peraturan Akademik, pasti akan sampai bisa di Drop Out (DO)," lanjutnya.

Ruslin juga mengatakan jika saat ini masih mendeteksi siapa saja pelakunya dan meminta kampus agar dikosongkan untuk sementara.

"Makanya ini, kita hanya melerai saja dulu, kita pisahkan supaya tidak ada yang terprovokasi, kalau beginikan tidak gampang orang terprovokasi, kemudian kami minta Kampus sekarang di kosongkan", tutup Muhammad Ruslin Kamis Malam.

Pihak Rektorat Unhas juga meminta agar Kampus di kosongkan saat malam hari dari aktivitas mahasiswa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral