Mentan Syanrul Yasin Limpo resmikan rumah potong hewan (RPH) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (16/3/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Resmikan Rumah Potong Hewan di Kabupaten Gowa

Jumat, 17 Maret 2023 - 10:34 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meresmikan Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPHR) yang berlokasi di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (16/3/23). Mentan RI mengungkap jika RPH inilah salah satu RPH yang terbaik yang tentu saja sudah dengan sistem it dan mekanisasi yang sangat kuat. 

"Tentu keinginan baik Pak Bupati untuk menyelesaikan suatu RPH seperti ini menyimbolkan satu ekosistem dari nutrisi yang dibutuhkan masyarakat melalui sapi dan daging-dagingan yang ada," jelasnya.

Dalam peresmian RPH ini, Mentan Syahrul Yasin Limpo ikut membawa Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH).

Syahrul mengaku kehadiran RPH tersebut sangat menunjang kebutuhan dan perekonomian Sulawesi Selatan termasuk Makassar, di mana ekosistem ini mulai dari budidaya, bagaimana hasil dari budidaya itu kemudian dipasarkan dan dibawa ke RPH.

"RPH ini menjamin bahwa daging itu aman dari penyakit sangat-sangat higienis, sangat bersih dan kemudian safetynya juga seperti itu, bahkan tentu saja sebelum di RPH kan semua masalah-masalah yang berkaitan dengan nutrisi dan lain akan menjadi perhatian," ungkap Mentan.

Mentan mengutarakan jika RPH yang diresmikan ini adalah langkah awal saja oleh Pak Bupati Gowa untuk kebutuhan masyarakatnya.

"Gowa akan menjadi percontohan untuk beberapa kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia dan terima kasih kepada Bupati yang telah merealisasikan ini," bebernya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral