Abd (47), pria Jeneponto tersangka penipuan dengan iming-iming jadi TNI AL.
Sumber :
  • Andi Wahyudi

Tipu Warga Rp79 Juta, Janjikan Lolos TNI AL, Pria di Jeneponto Ditangkap

Sabtu, 18 Maret 2023 - 06:19 WIB

Jeneponto, tvOnenews.com - Seorang pria bernama Abdullah (47) warga Kelurahan Pa'biringa, Kec. Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi atas kasus penipuan dan penggelapan. Dia ditangkap karena menipu dan menggelapkan uang warga Rp 79 juta dengan iming-iming lulus menjadi anggota TNI Angkatan Laut.

"Benar, kita telah menangkap seorang pria atas kasus penipuan dan penggelapan yang menjanjikan seorang pemuda masuk menjadi TNI," kata Kasatreskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar, Jumat, (17/03/2023).

AKP Supriadi Anwar menjelaskan, dalam aksinya, Abdullah menipu korbannya yang diketahui bernama Erwin Purnomo (23) warga Desa Karapangpa'ja, Kecamatan Tamalatea Jeneponto dengan cara menjanjikan Erwin bisa menjadi prajurit TNI dengan mulus.

"Kepada korban, pelaku ini mengatakan dan menjanjikan dia mampu menjadikan anak korban menjadi seorang prajurit TNI asalkan bersedia membayar," katanya.

Selanjutnya, korban luluh termakan rayuan Abdullahi dan akhirnya menemui kesepakatan.

Kepada korban, Abdullah mengaku memiliki seorang kenalan yang dapat menjadikan korban seorang prajurit TNI AL.

"Korban yang percaya begitu saja pun memberikan uang tersebut ke pelaku sebesar Rp 79 juta. Tapi, setelah ditunggu, ternyata itu hanya harapan palsu. Saat korban mencari pelaku untuk menagih kembali janjinya, pelaku justru melarikan diri. Korban tak terima dan kemudian berinisiatif melaporkan kejadian itu ke Polres Jeneponto," terang Supriadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral