Warga Gorontalo menggelar pawai sambil bersholawat berkeliling seputaran jalan di Kota Gorontalo dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Jumat ( 17/03/2023) malam.
Sumber :
  • Tim Tvone-Kadek Sugiarta

Pawai dengan Bersholawat Warnai Sambut Ramadhan di Kota Gorontalo

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:25 WIB

Kota Gorontalo, tvOnenews.com – Warga Gorontalo menggelar pawai sambil bersholawat berkeliling seputaran jalan di Kota Gorontalo dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Jumat ( 17/03/2023) malam kemarin.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengingatkan muslimin dan muslimat khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo agar supaya mereka senantiasa menyambut bulan suci Ramadhan dengan kegembiraan dan hati yang senang sehingga bisa menyelamatkan dirinya pada bulan Ramadhan,” jelas Salim Aljufri, pimpinan Majelis Rasulullah Provinsi Gorontalo.

Pawai dan konvoi dilaksanakan oleh sejumlah organisasi masyarakat, santri, majelis masjid dan majelis lain yang ada di Provinsi Gorontalo serta perwakilan dari pondok-pondok pesantren di Gorontalo.

Salim Aljufri, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan diri masing-masing dengan datangnya bulan suci Ramadhan. 

Menurutnya banyak orang yang kurang paham bahwa bulan ramadhan ini adalah bulan yang mulia dan penuh keberkahan dan harus menyambutnya dengan kegembiraan.

Dirinya mengatakan bahwa pawai tersebut untuk mengingatkan agar orang tidak melalaikan bulan suci Ramadhan dengan kemaksiatannya atau hal-hal yang tidak bermanfaat sehingga dengan demikian bulan suci Ramadhan tidak akan ternodai.

“Kita berharap umat muslim yang ada di Provinsi Gorontalo, dapat memaksimalkan Ramadhan dan jangan sampai menyianyiakan waktu-waktu yang berharga,” ucap Salim Aljufri. (iks/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral