Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar. Menjelang Ramadan, Polres Sinjai menghimbau agar pengendara tidak menggunakan knalpot brong..
Sumber :
  • Tim Tvone-Andi Rahmat

Ramadhan Kapolres Sinjai Bakal Tindak Tegas Pengendara yang Pakai Knalpot Brong

Rabu, 22 Maret 2023 - 07:41 WIB

Sinjai, tvOnenews.com - Bulan Suci Ramadhan 1444 H tinggal menghitung hari. Sayangnya, suara knalpot brong kian marak terdengar di Kota Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak hanya sepeda motor, sejumlah kendaraan roda empat terpantau menggunakan knalpot brong. Hal tersebut dianggap sangat meresahkan warga sekitar.

"Kami akan koordinasikan baik internal Polri maupun eksternal pemerintah daerah maupun tokoh masyarakat untuk memberikan imbauan agar tidak menggunakan knalpot brong baik melalui media elektronik maupun media yang lainnya," katanya, Rabu (21/3/2023).

Olehnya itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, mengungkap langkah tegasnya dalam melaksanakan tahapan sesuai prosedur yang ada.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya pun sudah mengimbau dan mengedukasi masyarakat, pelajar baik itu di tempat umum maupun di sekolah-sekolah.

"Melalui program tertib berlalu lintas yang dilaksanakan Satlantas Polres Sinjai unit Kamsel dan juga unit Binmas Res Sinjai melalui program Polisi Dai yang sasarannya di tempat ibadah masjid untuk tetap menjaga kamtibmas menjelang Ramadan agar pelaksanaan bulan suci Ramadan bisa kita laksanakan dengan baik dan lancar," jelasnya.

Pengguna kendaraan khususnya roda dua agar tidak menggunakan knalpot brong dan akan ditindak tegas sesuai aturan jika ditemukan di lapangan.

"Untuk tindakan di lapangan kami akan tingkatkan patroli baik dalam kota maupun di tempat atau lalu lintas yang berpotensi dijadikan ajang balap liar maupun kegiatan yang mengganggu keamanan dan lalu lintas," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral