Bangunan sekolah rusak parah dihantam longsor, di Toraja Utara..
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni Bane Tonapa

Sekolah Rusak Parah akibat Tertimpa Tanah Longsor di Buntu Pepasan Toraja Utara

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:11 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com - Longsor di Dusun Salukanan, Lembang Ponglu, Kecamatan Buntu Pepasan Ponglu, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/3/2023), membuat bangunan SDN 13 Buntu Pepasan porak-poranda.

"Iya benar terjadi longsor di Ponglu, longsor menutup badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan, akibatnya akses warga terputus. Longsor juga merusak ruangan di sekolah SDN 13 Buntu Pepasan,” terang Letda Marten, Dandramil 03 Rindingallo.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah tersebut, membuat tebing yang tepat berada tidak jauh dari bangunan sekolah longsor, akibatnya gedung SDN 13 Buntu Pepasan dan rumah warga, rusak tertimpa material longsor.

Selain menimpa bangunan sekolah dan rumah warga, longsor juga membuat jalan yang menghubungkan Kecamatan Buntu Pepasan dengan Pangala–Sapan tertutup total, sehingga kendaraan roda dua maupun empat hingga saat ini tak bisa melintas.

"Saya sudah berkordinasi dengan kapala lembang untuk melaksanakan pembersihan material tanah longsor sementara, agar dapat dilewati kendaraan roda dua, sambil menunggu alat berat dari BPBD," terang Letda Marten.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa, namun kerusakan yang ditimbulkan dari bencana longsor itu, membuat 2 ruangan di SDN 13 Buntu Pepasan dan 1 unit rumah milik warga rusak parah. (jbt/ask)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral