Dukun Puang Nene yang diduga mengajarkan aliran sesat di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Andi Rahmat

Apakah Aliran Puang Nene di Kabupaten Bone Adalah Aliran Sesat, Ini Penjelasan Kepala Desa

Jumat, 24 Maret 2023 - 20:25 WIB

Bone, tvOnenews.com - Kepala Desa Mattirowalie Kabupaten Bone, Andi Swandi, mengaku tengah melakukan komunikasi terhadap aliran Puang Nene. Dan mencari tahu apakah 40 warga di daerahnya, menjadi pengikut aliran diduga 'sesat' tersebut.

"Sudah kita lakukan komunikasi kepada  Aliran tersebut, yang informasinya diduga sesat," kata Andi Swandi kepada tvonenews.com, Jumat (24/3/23).

Andi menuturkan, aliran ini dibawa seorang warga asal Kabupaten Soppeng. Sedangkan, pemimpin untuk wilayah Kabupaten Bone bernama Hasang Acang.

"Ada dua bos besarnya, Kalau di sini dikenal sebagai aliran Puang Nene," ucapnya.

Sementara ini Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah turun melakukan  menyelidiki aliran yang diduga sesat ini.

"Tim Pakem akan menelusuri bagaimana ajaran, ritual, pengikut, kegiatan, organisasi, buku dan peralatannya. Saat ini kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan tim," kata Wakil Ketua Tim Pakem Kabupaten Bone Andi Hairil Akhmad.

Andi Hairil yang juga sebagai Kasi Intel Kejari Bone itu mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan aliran yang memang bertentangan dengan ajaran agama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral