Kapolda Sulsel, Irjenpol Nana Sudjana dan Kapolres Gowa AKBP Reonald Simanjuntak menyerahkan bedah rumah warga Lingkungan Bara-bara Majannang, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa..
Sumber :
  • Idris Tajannang

10 Tahun Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Polres Gowa Bongkar dan Bedah Rumah Warga

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:58 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Rabiah Dg Nurung (60) warga Lingkungan Bara bara Majannang, Kelurahan Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, terharu dan bahagia setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Gowa.

Kebahagiaan itu terpancar setelah Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana didampingi Kapolres Gowa, Reonald Simanjuntak menyerakan kunci rumah secara simbolik kepada Rabiah dan 2 orang saudara disaksikan ratusan warga setempat. 

Rumah yang diperoleh Rabiah adalah rumah permanen yang semua lantai, atap, dinding dan temboknya semuanya baru.

"Lantainya dari tegel, atap seng hingga dindingnya semuanya baru," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana, Sabtu (25/3/23).

Irjen Pol. Nana Sudjana mengungkap, jika rumah yang ditinggali 3 orang bersodara yang mengalami keterbelakangan mental itu, kini sudah sangat jauh berbeda dengan rumah yang ditinggalinya selama kurang lebih 10 tahun yang jauh dari kata layak huni.

"Rabiah tinggal di rumah tersebut bersama dengan dua saudaranya bernama Sultan (50) Rahmatiah (45). Dan selama 10 tahun mereka tinggal dirumah yang jauh kata dari layak huni," ungkapnya.

Selain mendapatkan bedah rumah, kata Nana Sudjana, Rabiah juga mendapat voucher listrik gratis dari PLN selama satu tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral