Preside Jokowi meresmikan KA Makassar-Parepare, Rabu (29/3/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setiawan

Sah! Jokowi Resmikan Kereta Api Pertama di Sulawesi

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:40 WIB

Maros, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator meresmikan pengoperasian tahap I Kereta Api Trans Sulawesi Jalur Maros-Barru. Jokowi menyebut kota-kota besar di Indonesia sangat terlambat membangun transportasi publik.

"Hampir di semua pulau besar, kemudian di kota-kota utamanya ibukota kita ini terlambat dalam membangun transportasi publik. Transportasi massa utamanya terlambat, padahal itu hal yang sangat basic untuk menghubungkan antar provinsi, antar kota dan kabupaten," ujarnya.

Dalam peresmian tersebut Jokowi di dampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Presiden RI mengaku pemerintah saat ini memilih untuk membangun transportasi publik yang murah. Untuk itu, keberadaan kereta api menjadi hal mendasar untuk dibangun.

Foto: Kereta Api Sulsel jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE)

"Saat itu pemerintah, sudah kita fokus dulu apakah di Kalimantan atau Sulawesi. Maka diputuskan di Sulawesi, karena kalau tidak semua orang nanti naik mobil pribadi tidak ada yang mau menggunakan transportasi massal," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral