Mobil kas keliling Bank Indonedia (BI) untuk penukaran uang kecil di Pasar Baru Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (30/3/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Jelang Lebaran, Mobil Kas Keliling BI di Pasar Baru Mamuju Diserbu Warga untuk Tukar Uang Receh

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:34 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Jelang lebaran mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) untuk penukaran uang kecil di Pasar Baru Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (30/3/2023) diserbu warga yang ingin menukar uang recehan untuk dipakai lebaran.

"Saya menukar uang nominal besar ke uang recehan untuk dipakai lebaran nanti.  Kalau tidak mau antri pasti kita tidak kebagian uang recehan, " kata salah seorang warga, Irham, yang ditemui wartawan di lokasi mobil kas kelililng milik BI.

Irham yang menyiapkan uang recehan untuk ditukar dengan dengan nominal lebih besar, mengatakan, untuk menukar uang nominal besar dengan uang recehan dia harus antri sekitar satu jam baru dapat dilayani petugas. 

Untuk menukar uang recehan di mobil kas keliling tersebut,  warga sebelumnya harus mengambil nomor antrian di petugas pengamanan BI yang ada di lokasi mobil kas keling. 

Setelah mendapatkan nomor antrian barulah menunggu nomor antrian yang dipegang warga tersebut dipanggil. Setelah nama dipanggil barulah yang bersangkutan bisa menukarkan uang recehan untuk dipakai keperluan lebaran mendatang. 

Dalam keterangan tertulis Kepala Perwakilan BI Sulbar, Gunawan Purbowo mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan uang kecil masyarakat Sulbar, BI menyiapkan 602 Miliar uang rupiah nominal kecil untuk dipergunakan padaRamadhan dan Idul Fitri 1444 H.

"Untuk menukar ung nominal besar dengan uang receh BI menyapkan 34 titik di 6 kabupaten yang ada di Sulbar, " kata Gunawan Purbowo dalam keterangan tertulisnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral