Dua tersangka penyelundupan ganja via Lion Parcel atas nama RTH dan MFK.
Sumber :
  • Abdi K. Mari

Selundupkan 1 Kg Ganja di Lion Parcel, Dua Orang Diciduk BNNK dan Bea Cukai Morowali

Selasa, 11 April 2023 - 00:09 WIB

Morowali, tvOnenews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Morowali bekerjasama dengan Kantor Bea Cukai Kabupaten Morowali, menangkap dua pengedar 1 kilogram ganja.

“Kedua tersangka atas nama Rahmatullah dan Muhammad Fadli Kadir asal Sulawesi Selatan (Sulsel),” kata Kepala BNNK Morowali AKBP Mulyadi yang didampingi Kepala Bea Cukai Morowali Rubiantara, dan tenaga BNNK Morowali, Rukmadi dalam jumpa pers di kantor BNNK, Kota Terpadu Mandiri, Desa Bahomohoni, Bungku Tengah, Morowali, Sulteng, Senin (10/4/2023).

Ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). 

Anggota BNNK Morowali bersama pihak Bea Cukai Morowali kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku Rahmatullah alias Tullah, dan dilakukan penggeledahan paket kiriman yang sebelumnya telah diambil oleh Rahmatullah alias Tullah dan ditemukan Narkotika golongan 1 dalam bentuk jenis tanaman Ganja.

Mulyadi menambahkan, untuk kronologis kejadian, pada mulanya berdasarkan laporan informasi bahwa di jasa pengiriman Parcel  Bandara Maleo yang berada di Desa Umbele, Bumi Raya, Morowali, diduga terjadi pengiriman paket Narkotika jenis Ganja.

Selanjutnya, pada saat dilakukan interogasi terhadap Rahmatullah alias Tullah, pelaku  Rahmatullah alias Tullah menjelaskan bahwa paket tersebut milik Muhammad Fadly Kadir alias Palli, dan mengaku bahwa dirinya hanya disuruh oleh Muhammad Faldy Kadir alias Palli untuk mengambil paket tersebut yang kemudian akan diantarkan ke Malili, Luwu Timur, Sulsel.

Kemudian, tersangka dibawa ke kantor BNNK Morowali untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya dan berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa pengakuannya :

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral